Got My Cursor @ 123Cursors.com

Minggu, 25 September 2016

Walking with God

Bayangkan, seorang bapak dengan anaknya yang sangat dikasihinya sedang dalam sebuah perjalanan panjang sambil berpegangan tangan. Bapak dan anak tersebut berjalan sambil tertawa dan si anak bercerita tentang banyak hal kepada bapaknya. Awalnya perjalanan mereka hangat dan penuh sukacita. Lantas si anak untuk pertama kali terjatuh karena tersandung batu kecil, tetapi si bapak mengangkat anaknya dgn lembut. Si anak mulai kekurangan kefokusan dan dia terjatuh lagi karena batu besar sampai tersungkur dengan lututnya, si bapak kembali menahan dan mengangkat anaknya. Kini si anak mulai melihat mainan di pinggir jalan dan tampaknya sangat memikat hatinya. Dia berusaha melepaskan genggaman tangan bapak hendak melihat mainan tsb. Tapi dengan sabar si bapak menahan dan menasehati agar dia tidak pergi walaupun dia tetap berontak. Si anak mengalah dengan hati yang kesal. Begitulah seterusnya sampai akhir perjalanan mereka, si anak selalu jatuh, tapi singkatnya si bapak tidak pernah sekali pun melepaskan tangannya dari anaknya.
Sekarang realisasikan bayangan tersebut ke hidup kita.
Ya, benar, Dialah Allah. Indahnya hidup berjalan berpegangan dengan Allah. Allah yang selalu memegang tangan kita. Hitung ada berapa banyak batu kecil yang membuat kita terjatuh dalam hidup kita, adakah Dia meninggalkan kita? Dia dengan setia mengangkat kita dan memberi kita pelajaran utk tidak melakukan kesalahan yang sama. Ada berapa banyak batu besar yang membuat kita jatuh, adakah Dia berlalu? Justru Dia tidak pernah membiarkan kita jatuh sampai tergeletak. Dia akan selalu bekerja mengubah pemahaman kita yang salah. Ketika hati kita mulai terpikat dgn dunia ini, apakah Dia diam? Dia menahan hati kita supaya tidak terlena dgn semuanya itu. Walau kita sering terlihat kesal, tetapi di akhir perjalanan hidup kita, kita bisa melihat bahwa Allah lah satu-satunya Pribadi yang paling setia menuntun, memegang, dan memelihara hidup yang penuh dengan kekurangan ini.
Tapi satu hal yang penting dari semua hal diatas terjadi ketika kita pun berpegang pada Allah. Allah akan tetap mengangkat ketika kita jatuh, tetapi bukankah dengan tangan yang tergenggam denganNya? Jadi pastikan hidup kita berpegang pada Allah. Terpujilah Dia. Soli Deo Gloria!!!

Tidak ada komentar:


Got My Cursor @ 123Cursors.com

Got My Cursor @ 123Cursors.com

Got My Cursor @ 123Cursors.com